Saat
merancang layar sederhana, Anda harus sangat memperhatikan ruang. Mengapa?
Karena Anda dapat secara besar-besaran melebih-lebihkan atau meremehkan efek
menyisipkan gambar, menentukan font, dan membuat gaya di kemudian hari (ini
adalah tahap yang kami sebut prototyping high-fidelity). Akan sangat
menghancurkan untuk menyadari bahwa desain yang indah yang telah kami tiru,
yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa, tidak terlihat atau
merespons dengan sangat baik begitu visual telah ditambahkan.
Sementara low-fidelity mockup dianggap dasar / minimal, kita perlu agak realistis dengan konsep ruang. Ketika datang ke menggambar bentuk yang saya maksud nilai lebar dan tinggi, tetapi ketika datang ke teks yang saya maksud adalah ukuran font. Jika Anda pikir Anda akan menggunakan font sans-serif sederhana dalam desain akhir Anda, maka tetap menggunakan font sistem sans-serif seperti Helvetica di mockup low-f Anda.
Mulailah langkah berikutnya dengan mengetuk T untuk Teks pada keyboard dan mengklik kanvas tempat Anda ingin teks tersebut muncul. Kami ingin lapisan teks ini menjadi cairan (yaitu, untuk mengubah ukuran secara otomatis tergantung pada nilai teks), jadi tidak perlu menggambar lapisan ini. Lapisan teks fluida memiliki atribut lebar dan tinggi dinonaktifkan di inspektur. Anda harus membungkus konten secara manual dengan menambahkan jeda baris menggunakan Return (Enter in Windows).
Adapun nilai teks, ketik "Makanan Laut", karena ini adalah aplikasi makanan.
Terus mengetuk Esc sampai Anda kembali ke alat bergerak, dan seret-luruskan layer teks ke arah kiri bidang input.
Secara default, font harus Helvetica Neue, dan beratnya harus Reguler, tetapi Anda harus mengubah ukuran font menjadi 14px menggunakan inspektur. Saat ini, warnanya tidak masalah.
Helvetica
Neue adalah font sistem yang akan sangat mirip dengan font sans-serif yang akan
kita pilih nanti; 14px adalah ukuran font yang tepat mengingat penggunaannya.
Ingat, ruang dan ukuran adalah fokus Anda di sini, bukan warna, font, dan
estetika lainnya.
2-7. Lapisan teks cair
Sekarang
mari kita tambahkan beberapa teks yang menjelaskan apa yang dilakukan aplikasi,
karena ini adalah layar pembuka. Tekan T untuk Teks lagi, tapi kali ini
gambarkan bidang teks menggunakan mouse sehingga kita dapat mengedit atribut
lebar dan tinggi. Kami akan memperkirakan lebarnya pada 190px dan membiarkan
teks berjalan selama dua baris. Buat beberapa teks boneka lorem ipsum untuk
saat ini. Teks akan secara otomatis membungkus ke baris kedua karena kita
menggambar lapisan teks ini dan membelokkan lebar, sebagai lawan membuat
lapisan fluida.
Untuk saat ini Anda dapat menyisipkan lapisan teks ini di mana saja di sepertiga bawah layar, tetapi pastikan ukuran fontnya 24px - ini adalah judul utama layar kami, jadi itu perlu menonjol.
Juga, tekan tombol rata tengah di inspektur.
2-8. Memperbaiki layer teks
Anda dapat menduplikasi layer dengan pintasan keyboard Cmd + D (Ctrl + D di Windows), tetapi juga dengan menahan Option (Alt di Windows) dan menyeret layer, secara efektif membuat salinan. Pilih salah satu metode dan duplikat layer teks heading utama, lalu ubah ukuran font layer teks baru ini menjadi 14px - ini akan digunakan sebagai teks sekunder.
Gunakan Inspektur untuk Mengatur Ketinggian yang
Cocok
Ingat, jika Anda menggambar lapisan teks, atribut lebar atau tinggi tidak akan cair, jadi pastikan layer teks Anda memiliki ketinggian yang sesuai dengan menggunakan inspektur.
Lapisan pengelompokan memungkinkan kita untuk menggabungkan lapisan sehingga mereka dapat dipindahkan bergantung satu sama lain (atau hanya karena lebih bersih / rapi untuk menggabungkan lapisan terkait). Untuk Menggunakan Inspektur untuk Mengatur Ketinggian yang Cocok Ingat, jika Anda menggambar lapisan teks, atribut lebar atau tinggi tidak akan cair, jadi pastikan layer teks Anda memiliki ketinggian yang sesuai dengan menggunakan inspektur. Mempelajari Dasar-Dasar dengan Prototyping Low-Fidelity 24contoh, jika kita ingin memindahkan input bidang, termasuk lapisan teks dan tombol kirim, kita dapat memilih semua lapisan sekaligus (klik masing-masing sambil menahan Shift) dan gunakan pintasan keyboard Cmd + G (Ctrl + G di Windows) untuk mengelompokkannya bersama.
Anda dapat memisahkan grup lapisan dengan memilih grup dan menekan Cmd + Shift + G (Ctrl + Shift + G di Windows).
Saat
kami di sini, ulangi langkah-langkah ini dengan lapisan teks yang menjelaskan
apa yang dilakukan aplikasi. Pengelompokan harus menjadi kebiasaan, karena itu
adalah cara yang rapi untuk menjaga desain Anda teratur saat berkembang.
Klik melalui
Klik dua
kali atau Cmd + klik untuk memilih lapisan di dalam grup - ini dikenal sebagai
"klik-tayang".
0 komentar:
Posting Komentar