Berisi berbagai artikel menarik dan tutorial yang bermanfaat bagi pembelajaran, bisnis, dan teknologi

Halaman

Kamis, 23 April 2020

5 Sumber Penghasilan Puluhan Juta Bermodalkan Powerpoint Saja



Powerpoint adalah aplikasi dari keluarag Microsoft Office yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Dengan menguasai aplikasi Microsoft Powerpoint ini Anda bisa mendapatkan banyak uang baik dengan nominal rupiah maupun dollar. Ya betul, dengan bermodalkan aplikasi Microsoft Powerpoint saja Anda bisa mendapakan pendapatan minimal dari 5 sumber antara lain.

1 Membuat Buku / Ebook
Dengan menguasai aplikasi Microsoft Powerpoint Anda bisa menulis sebuah buku bertemakan panduan atau tutorial mengenai bagaimana cara mengoperasionalkan program Powerpoint dari dasar sampai mahir. Kemudian hasil tulisan buku Anda bisa di kirimkan ke Penerbit, jika disetujui maka buku akan di cetak dan Anda akan mendapatkan Royalti. Jika tulisan buku Anda tidak masuk kualifikasi ke Penerbit Buku Anda bisa mendistribusikan secara mandiri lewat internet dengan format ebook atau buku digital berbentuk file PDF.

2 Membuat Blog

Selain menulis buku Anda juga bisa membuat sebuah blog mengenai penggunaan aplikasi Microsoft powerpont di Platform Blogger, Wordpress, dll. Seiring berjalannya waktu blog menjadi ramai pengunjung maka inilah kesempatan Anda untuk memberikan ruang bagi pengiklan atau Anda bisa menjadi mitra dari Google Adsense. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang di blog Anda.

3 Membuat Channel Youtube

Ya! Youtube merupakan platform berbagi video terbesar didunia. Anda tinggal membuat sebuah video Tutorial mengenai penggunaan aplikasi Powerpoint atau desain slide presentasi, kemudian Anda Upload. Jika Subcriber sudah mencapai 1.000 dan View Video telah mencapai 4.000 jam tonton Anda bisa mengajukan menjadi Youtube Partner. Dengan diterimanya Anda sebagai mitra Youtube, maka setiap video yang Anda upload bisa dipasangi iklan dan dari sinilah Anda akan mendapatkan uang dari Youtube yang masuk di akun Google Adsense.

Memang syarat menjadi Youtube Partner tidaklah mudah bagi pemula, termasuk saya sendiri. Saya sendiri baru bisa memenuhi syarat 1.000 subscriber dan 4.000 jam tonton dan diterima menjadi Youtube Partner setelah 6 bulan serius membuat video. Selama enam bulan itu saya hapir tiap hari upload satu video.

4 Membuat Video Kursus Online
Selain membuat channel youtube yang saya jelaskan di atas, dengan kemampuan dan keahlian Anda dalam menggunakan aplikasi Microsoft Powerpoint, Anda bisa membuat sebuah kursus online. Video yang Anda Upload di Youtube di buat unlisted kemudian Anda bagikan link tersebut bagi Pendaftar Kursus Online di website Anda.
Jika Anda belum mempunyai website untuk kursus online semacam ini, Anda bisa berbagung di layanan kursus online Udemy.com disana Anda bisa menjadi seorang Guru/Tutor.

5 Membuat Template Presentasi
Anda tentu tahu Produk Levidio yang begitu terkenal dan laris manis di pasaran. Produk tersebut dibuat dengan aplikasi Powerpoint saja. Anda juga bisa membuat Template Presentasi lalu menjualnya secara online melalui marketplace semacam envato market dan lainnya. Atau Anda bisa membuat template desain Instagram Post atau konten seperti yang saya lakukan lalu menjualnya lewat marketplace Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Itu tadi sedikitnya 5 Sumber Penghasilan dengan bermodalkan aplikasi Microsoft Powerpoint saja. Dengan 5 sumber penghasilan seperti yang saya jelaskan di atas, dengan rata-rata dua juta per sumber maka Anda mendapatkan penghasilan sebesar 10 juta rupiah. Ini merupakan pendapatan yang sangat menjanjikan dan oke, mengingat Upah Minimum Propinsi tertinggi saja di Indonesia tidak sampai 5 juta rupiah.

Tentu hal tersebut tidak Anda dapatkan secara instan, perlu perjuangan keras dan konsistensi dalam menulis dan berkarya, serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Artike Terbaru

Aplikasi Kasir Excel Versi 2.1

Aplikasi kasir Excel adalah alat yang dirancang untuk membantu pengelolaan transaksi penjualan dan inventaris toko menggunakan Microsoft Exc...

Artikel Popular