Berisi berbagai artikel menarik dan tutorial yang bermanfaat bagi pembelajaran, bisnis, dan teknologi

Halaman

Senin, 06 April 2020

4 Aplikasi Windows Penunjang Kerja Dan Kinerja Komputer

Aplikasi di sistem operasi windows adalah ibaratnya seperti peluru pada sebuah senjata api. jika senjata api tidak ada pelurunya maka tidak akan berguna layaknya besi rosok. begitu juga dengan sistem operasi windows jika tida ada aplikasi penunjang untuk kerja juga tidak ada gunanya. berikut ini 4 buah aplikasi penunjang kerja Anda dan kinerja komputer.

1 PDF to JPG



Pada umumnya software slideshow akan menampilkan file yang berupa gambar, bagaimana jika file yang dimiliki berupa PDF. Jika yang Anda mengalami hal tersebut, maka Anda memerlukan aplikasi PDF Converter. Ya! PDF Converter merupakan software atau aplikasi yang memiliki kelebihan mengubah format PDF menjadi file gambar.

Tampilan dari software ini sangatlah sederhana, karena memfokuskan pada fungsi saja. Penggunaannya mudah anda tinggal pilih file PDF yang akan di konversi ke file gambar. Selanjutnya Anda tinggal memilih file yang ingin digunakan lalu menyimpannya.

Software PDF Converter ini mendukung berbagai jenis format file gambar antara lain, JPG, PNG,BMP, GIF, dan TIFF. Hasil konversi umumnya akan menyerupai ketika file PDF ditampilkan dalam tampilan 100%.


2 Screen Recorder Plus


Anda lagi mencari software screen recoder yang cocok untuk di pakai di Windows 10, jika ya inilah salah satu software yang sedang Anda cari. Screen Recorder Plus layak Anda install di komputer dan Laptop kesayangan. Screen Recorder Plus bisa Anda dapatkan dengan klik tombol download dibawah ini.

Pada awal membuka software ini Anda akan dihadapkan pilihan untuk merekan Video atau Audio. Jika Anda memilih Record Video maka akan diberikan pilihan lanjutan berupa opsi audio dan besarnya layar yang akan direkam. Screen Recorder Plus memungkinkan merekam pada area layar yang aktif dibagian tertentu saja. Jika Anda memilih Record Audio maka pilihan selanjutnya adalah berupa jenis file audio yang akan dihasilkan misalnya MP4, MP3, FLAC, WMA, dan format populer lainnya.

3 CrystalDiskInfo



Kejadian kehilangan data akibat Harddisk atau SSD komputer atau Laptop rusak merupakan kejadian yang sangat tidak menyenangkan, apalagi tidak mempunyai backup datanya pula. Untuk itu membuat backup data secara berkala terhadap fil-file penting harus dilakukan setiap saat. Namun, dengan teratur memeriksa kesehatan  Harddisk dan SSD software yang memiliki fitur S.M.A.R.T (Selft Monitoring Analysis and Reporting Technology) juga dapat membantu Anda dalam mengantisipasi kehilangan data pada Harddisk dan SSD Komputer Anda. Untuk itu Anda perlu Install software yang bernama CrystalDiskInfo, karena software ini memiliki fitur S.M.A.R.T.

CrystalDiskInfo bisa di download DISINI disitu terdapat tiga pilihan yaitu Standard Edition, Shizuku Edition, dan kurei Kei Edition. Saya sendiri menggunakan yang Shizuku Edition.
Setelah menjalankan software ini, Anda akan dihadapkan pada berbagai informasi mengenai Harddisk dan SSD yang Anda gunakan. CrystalDiskInfo juga akan menampilkan penilain secara keseluruhan, jika Anda memiliki lebih dari satu Harddisk atau SSD tinggal pilih Harddisk atau SSD yang ingin dilihat tingkat kesehatannya.


4 Driver Easy



Dilihat dari namanya tentu Anda sudah bisa menebak bahwa software ini berhubungan dengan yang namnya Driver untuk Windows. Memang sesuai dengan namanya, Driver Easy dibuat untuk memudahkan pengguna Windows untuk meng-update berbagai driver untuk aneka perangkat yang terpasang pada Personal Computer (PC) baik Desktop maupun Laptop kesayangan Anda.
Selain memudahkan penggunanya untuk meng-update Driver, Driver Easy juga menampilkan informasi mengenai hardware apa saja yang terpasang pada PC Desktop dan Laptop Anda.

Driver Easy bisa di download website resminya yaitu: www.drivereasy.com. Disini Anda diberikan dua pilihan sebelum mendownloadnya, pilihan pertama membeli/Download Driver Easy Pro dan yang kedua Driver Easy Lite alias yang Gratis. Driver Easy Pro tentunya memiliki fitur tambahan seperti meng-update seluruh driver lama di komputer Anda dengan hanya sekali klik Tombol saja.
Saya rasa untuk digunakan sendiri untuk PC di rumah versi yang Gratis sudahlah cukup. 

Software ini termasuk software kecil dan ringan, karena file hasil downloadnya hanya sebesar 4.9MB saja. Setelah meng Install Software Driver Easy, langsung saja lakukan pemindaian dengan klik tombol Scan Now. Dengan menunggu sebentar, maka semua driver yang dianggap lama dan ada driver versi terbarunya maka akan di tampilkan. Karena menggunakan yang versi gratis maka harus meng klik tombol Update satu persatu pada driver yang diinginkan. 

Selain itu Driver Easy memiliki menu Tools yang bermanfaat untuk melakukan Backup, Restore, Driver Uninstall dan Offline Scan. Dengan fitur tersebut maka akan memudahkan penggunanya, jika terjadi sesuatu hal terhadap Komputer yang mengharuskan Install ulang sistem operasinya. Driver Easy juga mengklaim bahwa Driver baru darinya tersebut sudah melalui proses sertifikasi sehingga aman digunakan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Artike Terbaru

Aplikasi Kasir Excel Versi 2.1

Aplikasi kasir Excel adalah alat yang dirancang untuk membantu pengelolaan transaksi penjualan dan inventaris toko menggunakan Microsoft Exc...

Artikel Popular