Berisi berbagai artikel menarik dan tutorial yang bermanfaat bagi pembelajaran, bisnis, dan teknologi

Halaman

Sabtu, 28 Maret 2020

Lightshot Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Windows dan Mac




Lightshot merupakan aplikasi sreen capture atau screenshot untuk Paltform Windows dan Mac. Aplikasi ini sangatlah kecil dan ringan, namun memiliki berbagai fitur antara lain:

Aplikasi mudah digunakan alias Easy to Use

Salah satu ciri aplikasi modern adalah memiliki antar muka atau user interface yang informatif dan mudah digunakan. Walaupun aplikasi ini mempunyai berbagai fitur menarik di dalamnya, akan tetapi bagi orang awam yang baru pertama kali memakainya di jamin tidak akan menemui kendala sedikitpun yang berarti.

Bebas memilih area layar

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih area mana saja di desktop atau layar monitor Anda kemudian  mengambil tangkapan layarnya dengan 2 klik tombol saja, yaitu klik tahan dan geser melewati area yang ingin di ambil. Hal ini akan berbeda sekali jika Anda menggunakan tombol PrintScreen pada keyboard, karena semua layar akan terekam. Hal ini akan merepotkan apabila Anda ingin membuat sebuah artikel mengenai penggunaan suatu program, dimana Anda membutuhkan bagian dari layar untuk menjunjang artikel tutorial. Karena Anada harus bekerja lagi dengan membuka aplikasi lain untuk melalukan pemotongan pada bagian yang diperlukan saja, ini tentunya akan memakan waktu dan tenaga. Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan hal ekstra tersebut.

Berbagi tangkapan layar lewat Internet

Di era jaman yang sudah modern dan serba online, pembuat aplikasi tidak lupa menerapak atau memberikan fitur untuk berbagi secara online. Untuk berbagi hasil capture cukuplah mudah dan simple,  Upload tangkapan layar atau screenshot Anda ke server dan dapatkan tautan singkatnya segera kemudian tinggal bagikan link tersebut ke teman atau rekan kerja Anda.

Pencarian gambar serupa

Temukan gambar serupa. Pilih gambar apa saja di layar Anda dan temukan berbagai gambar serupa.

Powerfull Editor

 Anda dapat mengedit tangkapan layar secara instan saat mengambil atau nanti menggunakan editor online. Anda bisa menambahkan tanda kotak persegi untuk menandai hasil tangkapan layar dengan berbagai pilihan warna yang telah disediakan. Selain itu Anda juga bisa menyisipkan teks, garis, anak panah, Marker, pen, dan lain sebagainya.

Tersedia di berbagai Platform

Aplikasi Lightshot tersedia untuk Windows / Mac, Chrome, Firefox, IE & Opera. Dengan tersedianya di berbagai platform tersebut, tentunya akan semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir bahwa operating system yang Anda gunakan tidak didukung.
Jika Anda mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi Lightshot, Anda tinggal mengujungi website pembuat aplikasinya. Di website tersebut ada sebuah video yang akan membatu Anda untuk memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Atau Anda bisa langsung menonton video tutorialnya di bawah ini.





Nah itu tadi sederet kelebihan aplikasi Lightshot yang tersedia gratis untuk Anda gunakan, aplikasi ini sangat membantu sekali saya dalam membuat berbagai artikel maupun Buku tutorial: Panduan Mahir Microsoft Powerpoint 2016. Anda bisa download panduan mahir powerpointersebut melalui link di bawah ini.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Artike Terbaru

Aplikasi Kasir Excel Versi 2.1

Aplikasi kasir Excel adalah alat yang dirancang untuk membantu pengelolaan transaksi penjualan dan inventaris toko menggunakan Microsoft Exc...

Artikel Popular