Berisi berbagai artikel menarik dan tutorial yang bermanfaat bagi pembelajaran, bisnis, dan teknologi

Halaman

Minggu, 29 Maret 2020

Keunggulan dan Kelebihan Bukalapak dibanding lainnya






Anda ingin berjualan online? Bingunnga nggak tau cara buat website toko online? Nggak puya produk untuk dijual? Jika itu masalahnya buka saja lapak di Bukalapak. Ya! betul bukalapak solusinya.


Bukalapak merupakan e-commerce atau biasa di sebut online maketplace di Indonesia. Dengan mendaftar di Bukalapak Anda bisa berjualan tanpa harus pusing dengan cara pembuatan website toko online, sewa web hosting yang mahal, dan satu lagi yang penting Tanpa harus memiliki Produk sendiri. Ya, di bagian akhir memang tidak salah ketik. Anda bisa berjualan di bukalapak dengan menjadi reseller atau Dropshiper dari toko lain dengan mudah. Jika anda ingin menjadi Reseller atau Dropshiper di bukalapak carilah toko yang memiliki stok barang yang cukup dan  reputasi yang baik.



Kenapa Bukalapak?


Karena bukalapak memiliki banyak keunggulan atau kelebihan sebagai Marketplace, diantaranya sebagai berikut:

StartUp Unicorn


Layanan Marketplace Bukalapak yang didirikan oleh Ahmad Zaky dan temannya menjadi salah satu “Unicorn” ke-empat di Indonesia. Istilah “Unicorn” sendiri merujuk pada Startup yang telah mencapai valuasi 1 Miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 16 triliun saat artikel ini ditulis. Dengan status Unicorn tersebut kualitas layanan yang diberikan bagi para Pelapak dan konsumennya dapat dipertanggungjabkan.

Tersedia Aplikasi Versi Android dan iOS


Aplikasi bukalapak termasuk simple dan mudah digunakan baik di Platform Android maupun iOS. Dengan adanya aplikasi untuk mobile seperti ini, jualan di Bukalapak akan semakin lebih mudah. Karena Anda bisa menambahkan Produk jualan dengan bermodalkan Smartphone Android dan Apple yang ada di genggaman tangan. Untuk Aplikasi mobile Bukalapak termasuk kecil dan ringan dibandingkan dengan Aplikasi Social Media seperti Facebook yang kebanyakan berisi “sampah” digital. Kalau Aplikasi ini kan bisa menghasilkan uang, walaupun lewat facebook juga bisa jualan.


Push Berbayar


Mungkin Anda heran mengapa PUSH Berbayar atau saya sebut Iklan Berbayar merupakan suatu keunggulan. Begini maslahnya, di layanan Bukalapak yang jualan bukan Anda saja tapi Ada ratusan ribu pedagang bahkan mungkin sekarang sudah jutaan pedagang. Jika Anda tidak ada Fasilitas Iklan Berbayar semacam ini maka, produk Anda akan tenggelam didasar lautan produk yang ada di Bukalapak. Nah, dengan adanya fasilitas atau fitur ini produk yang Anda miliki bisa di Push ke permukaan dan dilihat serta dibeli oleh pembeli setia Bukalapak. Dengan fitur ini omset penjualan akan semakin meningkat, hal ini saya rasakan sendiri karena saya juga salah satu penjual di Bukalapak dan juga Tokopedia.


Forum dan Komunitas


Ini merupakan salah satu wadah yang diberikan bagi pengguna Bukalapak untuk saling berbagi dengan yang lainnya. Di Forum ini semua adalah saudara bukan pesaing, walaupun persaingan tetaplah ada.


Feedback Otomatis


Jika di tokopedia pembeli sendiri yang harus menulis ulasannya sendiri mengenai produk yang di beli, di Bukalapak berbeda. Jika ada pembeli males menulis feedback dengan batas waktu tertentu tidak memberikan penilaian, maka sistem Bukalapak secara otomatis memberikan Feedback positif terhadap penjual.



Buka Bantuan


Ini merupakan Fitur yang sangat dan membantu sekali untuk Penjual dan pembeli. Jujur saja dibandingkan dengan Tokopedia respon bantuan yang diberikan tim Bukalapak jauh lebih cepat karena bisa Chat langsung (Realtime Online) dengan Customer Servicenya.



Buka Emas


Ini salah satu fasilitas yang bagus juga untuk pengguna Bukalapak baik penjual ataupun pembeli. Dari segi Penjual di Bukalapak Anda bisa mengatur atau menyisihkan sedikit dari keuntungan jualan untuk diinvestasikan ke logam Mulia berupa Emas. Penjual bisa mengatur sendiri besarnya nilai yang disisihkan untuk membeli emas.

 

Buka Reksa


Ini juga fitur terobosan yang bagus dan baru Bukalapak yang memulai pertama kalinya. Itu berdasarkan informasi yang saya dapat, jika ada kesalahan mohon dikoreksi. Di fasilitas ini anda dapat berinvestasi melalui Instrumen Reksadana dengan harga yang murah. Untuk itu tunggu apalagi, langsung saja buka lapak dagangan Anda dan lakukan Investasi melalui Bukalapak.



Beragam Fasilitas Pembayaran


Seperti halnya Tokopedia, Bukalapak juga memberikan fasilitas pembayaran bagi penggunanya kurang lebih hapir sama seperti yang sudah saya jelaskan di artikel Kelebihan Tokopedia Untuk Membuat Toko Online Anda.



Mudah melihat reputasi Toko


Dibukalapak Anda bisa melihat reputasi toko yang baik dengan cara melihat penilaian atau ulasan dari pembeli toko tersebut. Jika penilaian pemberi kepada toko rata-rata bintang 4.0 ke atas maka Toko tersebut memiliki reputasi yang bagus di mata konsumen atau pembeli. Toko seperti ini layak di jadikan toko rujukan untuk Dropshiper.



Barang apa saja yang bisa dijual?


Dibukalapak ada banyak sekali kategori barang yang bisa dijual mulai dari software, buku, baju, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya lihat kategori barang berikut ini:

Kesehatan

Handphone

Fashion Pria dan Wanita

Elektronik

Komputer

Perlengkapan Bayi

Perawatan dan Kecantikan

Hobi dan Koleksi

Olahraga

Sepeda

Fashion Anak

Foo/Makanan

Part dan Aksesoris Mobil

Motor

Industrial

Perlengkapan Kantor

Tiket dan Voucher



Jual Pulsa dan Bayar Listrik juga bisa


Dengan bermodalkan HP Android dan mendownload aplikasi Mitra Bukalapak di Playstore dan mendaftar sebagai mitra bukalapak anda langsung bisa jualan Pulsa HP, Listrik, dll.


Itu tadi beberapa fitur dan kelebihan layanan Marketplace Bukalapak di bangding dengan yang lainnya. Untuk itu tunggu apalagi langsung buka lapak Anda dan download aplikasi bukalapak untuk berjualan dan kembangkan bisnis Anda. Berdasarkan pengalaman penulis saya bisa mendapatkan penghasilan rata-rata 4 juta dengan berjualan di Bukalapak saja.











Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Artike Terbaru

Aplikasi Kasir Excel Versi 2.1

Aplikasi kasir Excel adalah alat yang dirancang untuk membantu pengelolaan transaksi penjualan dan inventaris toko menggunakan Microsoft Exc...

Artikel Popular